Perlukah Melakukan Tes Penyakit Kelamin?

SQUARE - Test penyakit kelamin

Anda sangat perlu melakukan tes penyakit kelamin jika sudah aktif secara seksual. Apalagi jika Anda mengalami berbagai keluhan di area genital seperti muncul benjolan, rasa panas dan gatal yang tidak kunjung hilang, atau nyeri yang tidak kunjung sembuh bahkan semakin parah. Jangan ragu untuk segera mengunjungi dokter Sp.KK terdekat.

Namun tak hanya Anda, sebaiknya pasangan juga diminta untuk bersama-sama melakukan tes ini. Bagi Anda yang hendak menikah, melakukan tes penyakit kelamin membantu mencegah penularan infeksi melalui seks setelah menikah. Pasalnya, tidak semua penyakit kelamin menunjukkan tanda-tanda yang jelas dan terlihat dengan mata telanjang.

Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan penyakit menular seksual seperti HIV, hepatitis, dan juga sipilis. Tidak perlu malu atau tersinggung untuk memeriksakannya karena hal ini dilakukan semata-mata demi kesehatan jangka panjang Anda dan pasangan.

Di RS Lira Medika anda dapan berkonsultasi seputar masalah kesehatan kulit dan kelamin bersama dr. Fitra Hergyana, Sp.KK., MH,Kes
– Senin, Selasa, Kamis : 16.00-18.00
– Rabu, Jumat : 14.00-16.00

*Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. Mohon konfirmasi jadwal dengan menghubungi (0267) 8452555 atau dapat di akses dengan klik link berikut :
bit.ly/jadwaldokter

SQUARE - Dokter kulit kelamin