Solusi Masalah Gusi dan Tulang Rahang

SQUARE - Periodontist

Jika dokter gigi memberitahu bahwa Anda harus menemui dokter gigi periodonsia untuk berkonsultasi, itu berarti Anda memiliki masalah dengan gusi atau tulang rahang di luar cakupan dari perawatan gigi biasa. Dokter gigi dapat mengobati berbagai masalah gigi, seperti gigi bengkak yang memerlukan pencabutan atau perawatan saluran akar, namun untuk penyakit seperti periodontitis atau radang gusi, sebaiknya Anda menemui dokter gigi periodonsia.

Penyakit periodontal digambarkan sebagai infeksi pada struktur penyokong gigi, seperti gusi dan tulang rahang. Jika tidak diobati, infeksi tersebut dapat menyebar dan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan serius.

Untuk pelayanan dan perawatan yang berhubungan dengan Periodonsia, di RS Lira
Medika anda dapat berkonsultasi dengan:
drg. Herryawan, Sp.Perio
Senin 13.00-17.00
Sabtu 09.00-12.00

Adapun jenis yang ditangani oleh periodontist adalah :
– Kesehatan gusi
– Pembersihan karang gigi
– Splinting gigi goyang
– Bedah flap
– Gingivektomi

 

Siapa yang Perlu Menjalani Konsultasi Periodontitis & Hasil yang Diharapkan
Seringnya, pasien yang harus menjalani konsultasi periodontitis dirujuk oleh dokter gigi mereka. Namun, karena beberapa dokter periodonsia juga melakukan perawatan gigi biasa, kemungkinan ada pasien yang tidak dirujuk namun memilih untuk langsung berkonsultasi dokter periodonsia untuk mengatasi masalah gigi lainnya.
Salah satu tanda Anda bahwa perlu berkonsultasi dengan dokter gigi periodonsia bukannya dokter gigi biasa adalah jika Anda menemukan gusi Anda berdarah setelah menggosok atau menggunakan benang gigi untuk membersihkannya. Berbeda dengan kepercayaan masyarakat bahwa gusi berdarah adalah hal normal, gusi berdarah merupakan tanda dari infeksi. Setelah konsultasi, Anda akan diberikan baik resep obat maupun saran untuk menjalani tindakan tertentu oleh dokter periodonsia Anda, seperti pembersihan kantong gigi menyeluruh, pembersihan saluran akar gigi, pengangkatan jaringan lunak, atau membentuk kembali jaringan keras.