Aksi Lira Medika Peduli Bencana Palu-Donggala

baksoso obat ke palu (4)

Masih hangat di ingatan kita bencana gempa berkekuatan 7.4 SR mengguncang dengan episentrum dekat Kota Donggala Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) petang. Gempa turut dirasakan hingga ke Kota Palu dan Mamuju. Sesaat setelah gempa besar merontokkan bangunan, gelombang tsunami itu datang, menyapu habis Kota Palu hingga ratusan meter.

Selain menghancurkan Kota Donggala, guncangan gempa yang besar juga membuat bencana tsunami menimpa Kota Palu. Ketinggian gelombang air di Pantai Palu berkisar antara 1,5 hingga 3 meter dan menerjang bangunan di pesisir pantai hingga masjid dan salah satu pusat perbelanjaan di kota Palu.

Guna merespon kedaruratan dan penyelamatan korban. Rabu 10 Oktober lalu, Rumah Sakit Lira Medika melalui Team Karawang Peduli Foundation telah menyerahkan bantuan berupa obat-obatan untuk diterbangkan menuju Donggala dan Palu serta daerah lain yang terkena dampak tsunami dan gempa.

Semoga apa yang kami berikan dapat tersalurkan dengan baik sehingga meringankan penderitaan saudara-saudara kita di lokasi bencana. Ribuan saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya membutuhkan kepedulian kita. Mari hapus derita mereka dengan bantuan terbaik kita.

 

baksoso obat ke palu (20) baksoso obat ke palu (21) baksoso obat ke palu (10)