Health Talk di PT. Astra Daihatsu Motor

PT ADM KIIC (4) ed

Beberapa hari yang lalu RS Lira Medika memberikan edukasi kesehatan kepada staf serta karyawan PT. Astra Daihatsu Motor Karawang dengan mengadakan seminar kesehatan (25/7). Dalam acara tersebut menghadirkan Dokter spesialis penyakit dalam dr. Daulat Amin Lubis, Sp.PD dengan mengusung tema “Mengenal Bahaya Tuberkulosis”.

Selain mendapatkan edukasi mengenai bahaya penyakit tuberkolosis, karyawan PT. Astra Daihatsu Motor Karawang juga dapat memeriksakan kesehatan gratis yang dilayani oleh petugas dari RS Lira Medika.

Tuberkolosis (TB) yang juga dikenal dengan singkatan TBC, adalah penyakit menular paru-paru yang disebabkan oleh basil Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini ditularkan dari penderita TB aktif yang batuk dan mengeluarkan titik-titik kecil air liur dan terinhalasi oleh orang sehat yang tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

TB termasuk dalam 10 besar penyakit yang menyebabkan kematian di dunia. Data WHO menunjukkan bahwa pada tahun 2015, Indonesia termasuk dalam 6 besar negara dengan kasus baru TB terbanyak.

RS Lira Medika selalu membuka kerjasama dengan perusahaan atau komunitas dalam penyuluhan kesehatan dalam bentuk seminar atau health talk. Dengan harapan bahwa dengan adanya pesan yang disampaikan melalui acara tersebut, dapat diperoleh pengetahuan tentang kesehatan yang lebih baik. Akhirnya pengetahuan tersebut diharapkan dapat berpengaruh terhadap perilaku atau aktivitas sehari-hari.

PT ADM KIIC (16) ed

dr. Daulat Amin Lubis, Sp.PD foto bersama jajaran staf dan manajemen PT. Astra Daihatsu Motor Karawang seusai acara.